4 Aplikasi Trading Yang Cocok Digunakan Untuk Para Trader Pemula



Aplikasi Trading Indonesia - Trading merupakan sebuah proses transaksi pembelian ataupun penjualan asset yang berlangsung di pasar uang atau pasar modal.

Trader adalah sebutan untuk orang yang melakukan aktifitas trading. Dengan melakukan trading, Trader bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah maupun kerugian yang besar.

Aset yang kerap kali diperjual belikan oleh Trader di pasar uang adalah saham, reksa dana, kripto dan komoditas lainnya.

Bagaimana Cara Trading yang Baik?

Sebelum mulai masuk pasar uang sebagai Trader, sebaiknya anda perlu memahami konsep dasar mengenai pasar uang atau modal, analisis saham /reksa dana /komoditas lainnya, pemahaman tentang perusahaan sekuritas dan lain sebagainya.

Sebenarnya, proses trading ini sederhana. Trader cukup menganalisa pasar, menyiapkan order dan berpegang teguh pada system trading sampah mendapatkan keuntungan.

Meskipun terlihat sederhana, trading ini tidak mudah dilakukan. Oleh karenanya, anda perlu mempunyai pengetahuan mengenai trading agar tidak mengalami kerugian.

Saat ini sudah banyak aplikasi trading buatan dalam negeri maupun luar negeri yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

Berikut adalah aplikasi-apikasi trading terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi untuk anda melakukan trading di pasar uang.

1.      Ajaib

Aplikasi yang diluncurkan oleh PT Ajaib Teknologi Indonesia ini merupakan salah satu aplikasi trading yang direkomendasikan di Indonesia.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat berinvestasi di pasar saham dan/atau pasar reksa dana serta kripto.

Jangan khawatir, bagi Anda pemula di dunia trading aplikasi Ajaib ini menyediakan fitur kabar dan group untuk saling berbagi informasi mengenai dunia pasar modal.

Minimal transaksi yang dapat Anda lakukan di aplikasi Ajaib ini adalah Rp. 10 ribu untuk reksa dana dan minimal pembelian saham adalah 1 lot (100 lembar saham), dimana harga perlembar saham masing-masing perusahaan berbeda.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di saham pilihan, sebaiknya Anda melakukan analisa saham terlebih dahulu, salah satunya dengan fitur chart saham yang disediakan oleh Ajaib.

Ajaib sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk investasi saham dan reksa dana, serta sudah berizin dan diawasi oleh Kementrian Perdagangan Republik Indonesia untuk asset kripto.

2.      IPOT (Indonesia Premier Online Technology)

Sama halnya dengan aplikasi Ajaib, IPOT merupakan salah satu aplikasi buatan Indonesia yang paling banyak direkomendasikan untuk trading.

IPOT mempunyai slogan One App for All yang mana para trader dapat berinvestasi beragam komoditas seperti saham, reksa dana serta ETF.

Aplikasi IPOT ini direkomendasikan karena mempunyai fitur robo trading yang lengkap. Dengan robo trading ini akan secara otomatis menjalankan seluruh intruksi order jual dan beli pada saham di harga yang telah Anda tentukan sebelumnya.

Selain, fitur robo tradingnya yang juara, fitur lain seperti laporan transaksi dan Gain/Loss tanpa batas juga menjadi fitur andalannya.

3.      Stockbit

Ketiga, adalah Stockbit. Aplikasi trading saham IDX yang coock sekali untuk para trader pemula karena tampilan yang sederhana, tersedia forum diskusi bersama para trader lainnya serta tool prediction saat set harga.

Fitur lain yang cocok untuk Trader pemula adalah fitur virtual trading. Virtual Trading adalah fitur demo uang virtual senilai 100 juta rupiah yang dapat digunakan sebagai sarana untuk latihan trading.

4.      Bibit

Aplikasi trading buatan Indonesia berikutnya adalah Bibit. Merupakan aplikasi investasi reksa dana yang cocok untuk trader pemula.

Dengan Teknologi Robo Advisor yang disediakan oleh Bibit dapat membantu Anda sebagai trader pemula untuk menyeleksi reksa dana sesuai dengan profir risiko Anda.

Jadi, setelah Anda melakukan registrasi di Bibit, aplikasi ini akan menanyakan terkait risiko yang sanggup kamu ambil dari investasi. Hal ini dapat menyesuaikan dengan kemampuan finansial Anda dan tujuan investasi anda apakah jangka panjang, menengah atau pendek.

Selain itu, Anda juga dapat mencarikan dana investasi Anda kapan saja Anda membutuhkannya. Jadi, tidak perlu khawatir kesulitan untuk mencairkan dana di Bibit, ya.

Bibit ini menyediakan minimal investasi yang tidak harus bernilai besar, cukup dengan Rp. 100 ribu Anda dapat mulai berinvestasi reksa dana di Bibit.

 

0 Response to "4 Aplikasi Trading Yang Cocok Digunakan Untuk Para Trader Pemula "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel