Cara Menghasilkan Uang Secara Online Yang Sudah Terbukti Halal


Cara Menghasilkan Uang Online dengan Halal - Sekarang semakin banyak orang yang bekerja keras mengumpulkan uang demi memenuhi semua kebutuhan dan keinginannya.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, menghasilkan uang tidak harus selalu bangun pagi berangkat ke kantor pulang sore.

Anda dapat tetap menghasilkan uang dari rumah dengan smartphone atau PC yang terhubung ke internet.

Yup, benar. Menghasilkan uang secara online namun tetap halal menurut syariat Islam.

Apa saja caranya? Simak penjelasan di bawah ini, ya!

Bisnis Online

Sudah banyak aplikasi Marketplace yang bertebarang di Indonesia. Marketplace merupakan sebuah aplikasi dimana para penjual dan pembeli secara online berkumpul dan mengakses sebuah aplikasi untuk melakukan jual beli.

Dengan membuka toko di Marketplace Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk menyewa ruko untuk berjualan karena semua proses bisnis Anda dapat dilakukan secara online.

Beberapa aplikasi Marketplace yang terkenal di Indonesia adalah Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, JD.ID, Blibli dan masih banyak lagi.

Keuntungan lain dari Marketplace adalah dapat menjangkau pembeli dari berbagai penjuru dunia sekalipun, jadi pasar Anda akan semakin luas dan besar.

Selain di Marketplace, Anda juga dapat memanfaatkan social media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Whatsapp untuk berjualan secara online.

Selayaknya penjual biasa, Anda juga harus mempunyai stok barang dagang untuk melakukan bisnis online ini.

Sebab beberapa Marketplace menyediakan waktu beberapa hari saja dari penerimaan pesanan sampai ke pengiriman pesanan ke eksepedisi. Jadi, harus dipastikan bahwa Anda sudah memiliki stok aman, karena kalau tidak dapat memenuhi waktu tersebut maka pesanan akan otomatis dibatalkan oleh system.

Reseller Bisnis Online

Ini tidak berbeda jauh dengan Bisnis Online yang dijelaskan pada poin pertama tadi, sama-sama memanfaatkan internet untuk berjualan secara online.

Namun, terdapat perbedaan yang mendasar diantara keduanya dimana seorang Reseller tidak diharuskan mempunyai stok barang dagangan sedangkan seorang bisnis online harus mempunyai stok barang dagang.

Konsep dari seorang Reseller adalah menjual kembali barang-barang yang didagangkan oleh orang lain dengan menaikkan harga jual sebagai keuntungannya atau Reseller mendapat komisi dari tiap barang yang dijual tanpa harus menaikkan harga jualnya.

Seorang Reseller juga dapat menawarkan produknya melalui Marketplace ataupun social media tertentu.

Ketika nanti ada orang yang membeli produk dari seorang Reseller, Reseller tersebut kemudian akan memesan kepada seller asli produk yang dipesan kemudian dikirim ke pelanggan.

Freelance Online

Bagi Anda yang mempunyai keahlian tertentu, Anda dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk mencari uang secara freelance.

Freelance atau tenaga lepas adalah pekejaan yang tidak terikat kontrak dengan pemberi kerjanya. Jadi, freelance online ini dapat dikerjakan dimanapun dan kapanpun.

Sudah banyak platform penyedia jasa freelancer online yang bertebaran di internet.

Adapun keahlian yang sering dibutuhkan untuk freelance online adalah keahlian menulis, programming, editing gambar maupun video, terjemah Bahasa asing, guru/tutor online, voice over, analis dan konsultan bisnis/keuangan, data entry, web desaigner, digital marketer dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan keahlian di atas dapat didapatkan melalui belajar atau mengikuti kursus yang disediakan secara online maupun offline.

Menjual Foto atau Video Online

Bagi Anda yang senang fotografi sepertinya pekerjaan ini akan cocok dilakukan. Melakukan hobi tapi tetap cuan sampingan dan simple.

Ada beberapa website yang sering digunakan sebagai Marketplace untuk menjual belikan foto ataupun video seperti:

  • Shutterstock
  • Getty Images
  • VideoHive
  • Dissolve

Masing-masing dari platform di atas pastinya menawarkan keuntungan yang berbeda-beda untuk Anda yang berhasil menjual foto atau video.

Seperti Getty Images yang menawarkan biaya royalty sebesar 15% - 45% tergatung pada perjanjiannya.

Lalu, platform VideoHive yang menawarkan penghasilan dari berapa banyak foto atau video yang berhasil Anda jual melalui platform ini.

Platform Dissolve yang menawarkan standar royalty sebesar 30% dari harga jual bersih untuk contributor non eksklusif. Sedangkan untuk contributor ekslusif bisa mendapatkan royalty yang jauh lebih tinggi dari itu.

Sedangkan untuk Shutterstock, platform ini menawarkan beberapa macam level pendapatan kepada kontributornya tergantung pada berapa banyak jumlah download pada foto yang diunggah.

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Secara Online Yang Sudah Terbukti Halal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel